06 October 2020, 16:43 WIB

Positif Covid-19, Xherdan Shaqiri Absen Bela Swiss


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN Liverpool, Xherdan Shaqiri dipastikan absen membela negaranya Swiss, dalam laga internasional akhir pekan ini. Gelandang berusia 28 tahun itu dinyatakan positif mengidap Covid-19.

“Xherdan Shaqiri positif mengidap Covid-19. Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, ia kini menjalani isolasi," ungkap Federasi Sepak Bola Swiss dalam pernyataannya, Selasa (6/10).

“Tindakan perlindungan yang ketat dan persyaratan UEFA untuk tim nasional sesuai dengan 'UEFA Return to Play Protocol' telah dipatuhi dengan ketat. Berdasarkan ini, klarifikasi sedang dilakukan dengan otoritas kesehatan setempat tentang apa yang akan dilakukan selanjutnya,” tambah pernyataan tersebut.

Belum ada komentar soal Liverpool tentang kondisi yang dialami Shaqiri. Sebelumnya, dua pemain Liverpool Sadio Mane dan Thiago juga harus menjalani isolasi setelah terpapar virus yang berasal dari Tiongkok tersebut,   

Pemain berusia 28 tahun itu memang tidak masuk dalam skuat inti tim besutan Jurgen Klopp. Nama Shaqiri masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Liverpool. Namun, hingga bursa transfer ditutup, belum ada klub yang berminat meminang pemain tersebut. (Goal/R-1)   

 

BERITA TERKAIT