06 October 2020, 16:25 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Batam Tembus Seribu Lebih


Hendri Kremer | Nusantara

KENDATI angka kesembuhan pasien Covid-19 di Batam telah melampaui seribu orang atau tepatnya 1.211 pasien. Masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Sebab wabah korona belum berlalu.

"Pasien sembuh terus meningkat, kami mengingatkan agar protokol kesehatan harus tetap dijalankan, untuk menghindari penyebaran lebih luas," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Jefridin, Selasa (6/10).

Jefridin mengatakan pada 5 Oktober 2020, terdapat 32 pasien sembuh. Di hari yang sama, ada delapan warga yang juga terjangkit Covid-19. Tim akan turun ke lapangan untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Untuk itu, masyarakat diminta menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer.

Dia juga menyampaikan, hingga saat ini total pasien Covid-19 di Batam mencapai 1.740 orang. Dari total ini, yang sudah sembuh sebanyak 1.211 pasien, 48 meninggal dunia, dan 481 pasien masih dalam penanganan.

"Adanya kematian akibat Covid-19, selain juga banyak yang sembuh kami harapkan masyarakat menyadari seriusnya wabah ini," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Okupansi Hotel di Babel Merangkak Naik Capai 20 Persen

BERITA TERKAIT