06 October 2020, 14:55 WIB

Jelang Gim Keempat, Heat masih Kekurangan Amunisi


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KABAR kurang menggembirakan datang bagi Miami Heat. Pasalnya jelang gim keempat grand final NBA melawan Los Lakers, sejumlah pilar utama mereka amat mungkin masih belum bisa bermain.

Padahal Heat sangat mengharapkan tenaga mereka untuk bisa memetik kemenangan di gim keempat guna menyamakan kedudukan. Saat ini Heat masih tertinggal 1-2 dari Lakers. Peluang mereka untuk menyamakan kedudukan pun sejatinya cukup besar lantaran masih akan bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Dragic dan Adebayo Terancam Absen di Gim 2 Final NBA

Sayangnya, armada mereka tidak lengkap. Sebelumnya, salah satu bintang Heat Dragic mengatakan bahwa kondisinya saat ini sudah baik. Namun ia pesimistis sudah bisa tampil di gim keempat.

"Bagaimana keadaan saya saat ini, masih belum terlalu baik," kata Dragic yang mengalami cedera plantar fascia di kaki kirinya pada pertandingan gim pertama Rabu lalu, (31/10).

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa itu bisa berubah dari hari ke hari. Saya harus mengakui saat ini kondisi saya lebih baik daripada sebelumnya. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya, untuk dapat beraksi dalam waktu dekat," imbuhnya.

Meskipun merasa lebih baik, namun ia tak ingin mengambil risiko untuk turun ke lapangan, karena ia tak ingin merusak peluang Heat merebut kemenangan jika ia turun bertanding dengan kondisi yang belum fit.

"Saya menghadapi banyak rasa sakit, jadi itulah perhatian utama saya," sebutnya. "Saya tidak ingin menjadi beban tim di lapangan, saya ingin menjadi yang terbaik yang saya bisa," tuturnya.

"Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan sekarang adalah berada dalam perawatan. Dan cepat pulih untuk dapat kembali ke lapangan," sambungnya.

Dragic mengaku senang saat Heat berhasil merebut kemenangan di gim ketiga pada seri best-of-seven. Namun ia mengaku tidak berbohong bahwa dirinya menyesali tidak dapat berpartisipasi dalam gim itu.

"Bukan hal termudah saat ini bagi saya untuk duduk di pinggir lapangan dan melihat tim saya, bagaimana mereka bertarung, bagaimana mereka bermain bagus, dan tentu saya ingin berada di lapangan," jelasnya.

Sementara itu, bintang Miami Heat lainnya yang juga tengah melakukan pemulihan akibat cedera leher Bam Adebayo mengaku belum mengetahui kapan akan kembali bertanding lagi.

"Saya mencoba untuk kembali pulih secepat mungkin," sebutnya. "Aku hanya mencoba melakukan semua yang aku bisa untuk bersiap-siap ketika aku bisa kembali bermain," sebut Adebayo.

Adapun, Gim keempat dijadwalkan akan digelar pada Selasa (6/10) waktu setempat di AdventHealth Arena. (Rif/AFP/A-1)

BERITA TERKAIT