06 October 2020, 14:54 WIB

Mercedes-AMG Perkenalkan Roof Box Aerodinamis


RO | Otomotif

SAAT bepergian bersama keluarga, terkadang ruang bagasi yang ada pada kendaraan tidak mencukupi untuk membawa keperluan masing-masing anggota keluarga. Solusinya adalah dengan menambah roof box di bagian atap.

Sayangnya, pemasangan roof box membuat aerodinamika kendaraan terganggu sehingga konsumsi bahan bakar kendaraan sedikit lebih boros. Belum lagi bentuknya yang terkadang merusak estetika kendaraan.

Untuk itu pabrikan mobil Jerman merilis New Mercedes-AMG roof box berkapasitas 410 liter. Standar tertinggi pada teknik, efisiensi, eksklusivitas, dan desain yang menggambarkan DNA Mercedes-AMG, digabungkan ke dalam pengembangan roof box yang inovatif. 

Selain memiliki estetika yang tinggi, roof box tersebut telah diuji oleh tim AMG High-Performance secara ekstensif untuk memastikan nilai optimal dalam hal aerodinamika, pengendalian (handling), dan kebisingan suara.

Bagian penutup New Mercedes-AMG roof box dilabur warna magno abu-abu komet dihiasi garis-garis dekorasi lateral, elemen hitam yang mengkilap, termasuk sebuah sirip, tertanam di atasnya. tampilan semakin sportif dengan kehadiran diffuser untuk mendukung aerodinamika dan menekan kebisingan suara.

produk ini telah dikembangkan dalam dua versi. Selain versi yang cocok untuk semua model kendaraan Mercedes, ada versi kedua yang dikembangkan khusus untuk kendaraan coupé Mercedes. Perbedaannya terletak pada bentuk diffuser yang menyesuaikan desain bodi coupé.

Konstruksi Mercedes-AMG roof box berbobot 26 kg ini terbuat dari plastik yang kuat dan tahan terhadap segala kondisi cuaca. Dapat dipasang dengan mudah pada semua base-railing carrier Mercedes-Benz yang menggunakan sistem quick-release clamping.

Memiliki konstruksi penutup unik yang dapat dibuka dari kedua sisi untuk mempermudah loading barang dengan seimbang. Sedangkan kapasitas beban maksimum roof box adalah 70 kg, dimana beban atap maksimum dari masing-masing kendaraan harus diperhatikan.

Keselamatan adalah prioritas utama pada kendaraan dan aksesoris Mercedes-Benz. Oleh karena itu Mercedes-AMG roof box telah melampaui semua persyaratan dan standar ketat perusahaan sepanjang inspeksi teknis. Roof box Mercedes-AMG disetujui hingga batas kecepatan legal 130 km/jam.

Berkat desainnya yang aerodinamis, roof box berukuran panjang 220 cm, lebar 85 cm, dan tinggi 44 cm ini juga dapat digunakan sehari-hari tanpa khawatir menghambat laju kendaraan yang dapat meningkatkan konsumsi bahan bakarnya. (S-4) 

BERITA TERKAIT