06 October 2020, 13:28 WIB

Menanti Tuah Cavani di Setan Merah


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

MANAJER Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menantikan efek pemain anyar, Edinson Cavani untuk timnya pada musm 2020-2021. Pemain Uruguay itu menutup bursa transfer musim panas Setan Merah.

Menurutnya, Cavani dapat memberikan energi, kekuatan dan kepemimpinan untuk Manchester United. “Edinson (Cavani) tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses. Kami semua menantikan untuk melihatnya membuat pengaruh di Man United,” kata Solskjaer, dilansir laman resmi klub.

Striker berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Solskjaer menilai, bergabungnya Cavani akan memberikan peluang khususnya para pemain muda untuk belajar menjadi pencetak gol top Eropa. Cavani, kata dia, tampil fantastis selama 10 tahun terakhir dan itu akan sangat menguntungkan tim untuk maju.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas hebat ke skuad tetapi, yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang pernah dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi," ujarnya.

Namun, Cavani yang sudah menginjak 33 tahun, membuatnya hanya akan menjadi solusi singkat untuk membangkitkan Man United pada musim ini. Umur juga akan menjadi masalah bagi Cavani untuk beradaptasi di Liga Inggris.

Jika Cavani tidak mampu beradaptasi dengan kecepatan permainan di Liga Inggris, ia kemungkinan besar tidak akan bisa bersinar.

Lini depan Manchester United terbukti kerap kesulitan menjebol gawang lawan pada awal musim ini. Pada dua dari tiga laga awal musim di Liga Inggris, kontra Crystal Palace dan Tottenham Hotspur, Manchester United hanya berhasil mencetak masing-masing satu gol dan akhirnya mengalami kekalahan. (OL-4)

BERITA TERKAIT