06 October 2020, 09:22 WIB

Inilah Orang-Orang Dekat Trump Terpapar Covid-19


Nur Aivanni | Internasional

VIRUS korona tidak hanya mencapai Gedung Putih, menginfeksi Presiden Donald Trump, tetapi juga menyebar di antara anggota keluarganya, lingkaran dalam, dan sekutu Partai Republik. Berikut ini adalah daftar beberapa orang di sekitar Presiden Amerika yang dinyatakan positif covid-19. Pertama, keluarga Trump.Presiden Donald Trump, 74, mengumumkan pada Jumat pagi bahwa dia dan Ibu Negara Melania Trump, 50, dinyatakan positif covid-19. Trump dirawat di rumah sakit Walter Reed, sementara Ibu Negara tinggal di Gedung Putih.

Kedua, staf Gedung Putih. Di antara mereka yang berasal dari Gedung Putih yang dinyatakan positif adalah Hope Hicks, 31, penasihat presiden yang secara teratur bepergian bersamanya dengan Air Force One. Kayleigh McEnany, 32, sekretaris pers Gedung Putih, yang pada Senin mengumumkan bahwa dia dinyatakan positifcovid-19 tanpa gejala. Ia kini menjalani karantina. Menurut laporan pers, dua asistennya, Chad Gilmartin dan Karoline Leavitt, juga dinyatakan positif.

Ketiga, orang-orang dari Partai Republik yang membantu pemilihan kembali Trump. Ronna McDaniel, 47, Kepala Komite Nasional Republik, dinyatakan positif pada Rabu dan dikarantina di rumahnya di Michigan. Juga Bill Stepien, 42, Manajer Kampanye Trump, dinyatakan positif pada Jumat. Chris Christie, 58, mantan Gubernur New Jersey, mengumumkan pada Sabtu bahwa dia telah dinyatakan positif covid-19 dan sedang dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

baca juga: Mengaku Kebal Covid-19, Trump Lepas Masker Tiba di Gedung Putih

Keempat, dari kalangan Senator Republik. Tiga senator Republik mengatakan mereka dinyatakan positif dalam beberapa hari terakhir, seperti Mike Lee, 49, dari Utah, Thom Tillis, 60, dari North Carolina, dan Ron Johnson, 65, dari Wisconsin.

Lee dan Tillis adalah anggota Komite Kehakiman Senat, yang akan memulai sidang konfirmasi pada 12 Oktober untuk Amy Coney Barrett, yang telah dinominasikan oleh Trump untuk mengisi kursi almarhum hakim Mahkamah Agung Ruth Bader Ginsburg. (AFP/OL-3)
 

BERITA TERKAIT