06 October 2020, 07:57 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten, Pasien Positif Bertambah 11 Orang


Djoko Sardjono | Nusantara

PASIEN terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/10), bertambah 11 orang. Sebaliknya ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah akumulatif pasien positif saat ini menjadi 671 orang, 580 sembuh, 69 dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 22 orang meninggal dunia.

Saat mengumumkan data terbaru kasus Covid-19 di Klaten, Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo, selaku Jubir Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, menyebut penambahan 11 orang positif baru. Tiga di antara mereka kontak erat kasus positif, enam terpapar di luar daerah, dan dua lainnya tertular di Klaten.

"Penambahan 11 orang terkonfirmasi positif itu berasal dari tujuh wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Karangdowo, Pedan, Klaten Selatan, Ceper, Delanggu, Karanganom, dan Klaten Utara. Saat ini, tiga di antara mereka dirawat di rumah sakit, sedangkan delapan lainnya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

baca juga: Meski Kasus Aktif Terbesar, Angka Kesembuhan Pegawai Kemenhub 70%

Adapun tiga pasien positif yang dinyatakan sehat atau sembuh, adalah warga dari Kecamatan Wonosari dan Klaten Selatan. Sebelumnya, mereka menjalani isolasi mandiri di di bawah pengawasan tim medis. Meski sudah sembuh, ketiga orang itu tetap diharuskan melakukan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari.

"Untuk memutus mata rantai Covid-19, kami mengimbau agar masyarakat disiplin menaati protokol kesehatan. Perlu diketahui, bahwa sebaran virus korona belum mereda hingga saat ini. Setiap hari pasien terkonfirmasi positif bertambah, meski juga terdapat pasien positif yang dinyatakan sembuh," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT