06 October 2020, 05:41 WIB

Elektabilitas Tinggi Alasan NasDem Dukung Zairullah di Tanah Bumbu


Denny Susanto | Nusantara

MEMILIKI tingkat elektabilitas atau  keterpilihan yang tinggi menjadi salah satu alasan Partai NasDem memberikan dukungannya kepada pasangan Zairullah Ashar-M Rusli (ZR) dalam Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Hal ini dikemukakan M Haris, Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel, Senin (5/10). 

"Penentuan dukungan NasDem terhadap calon peserta Pilkada telah melalui proses dan tahapan yang panjang. Hasil survey internal partai dan lembaga survey menjadi pertimbangan utama," tegasnya. 

Haris yang membidangi Kebijakan Publik dan Isu Strategis Partai NasDem ini mengatakan untuk Pilkada Tanah Bumbu, sosok Zairullah lebih dikenal masyarakat dan memiliki tingkat elektabilitas lebih tinggi dibandingkan pasangan calon lainnya. 

"Jika kita bercermin dari hasil Pileg 2019 lalu Zairullah berhasil melangkah ke senayan (DPR RI) dengan raihan suara tertinggi dibanding calon anggota legislatif lainnya di wilayah Tanah Bumbu," tambahnya. 

baca juga: Nuansa Keberagaman Warnai Pilkada Tanah Bumbu

Jika diibaratkan majunya Zairullah dalam Pilkada Tanah Bumbu kali ini seperti The Legend is Back. Masyarakat mengenal dan mengingat sosok Zairullah sebagai seorang yang punya andil dalam perkembangan kabupaten hasil pemekaran ini. Banyak keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini merupakan hasil rintisan pembangunan tahun-tahun awal kabupaten ini berdiri.

"Sosok Zairulah mendapat dukungan luas masyarakat dan kans memenangkan Pilkada sangat besar," ujarnya. Selain partai Nasdem pasangan ZR diusung sejumlah Parpol lainnya yaitu Golkar, PKB, PKS dan PAN. Zairulah sendiri adalah Ketua DPW PKB Kalsel. (OL-3)

BERITA TERKAIT