06 October 2020, 05:05 WIB

Penuhi Imunisasi Dasar Lengkap Anak


(Fer/H-1) | Humaniora

JURU bicara pemerintah Reisa Broto Asmoro mendorong setiap orangtua untuk tetap memenuhi hak imunisasi dasar lengkap bagi anak, meskipun pandemi covid-19 masih terjadi.

“Ada sekitar 800.000 anak Indonesia yang belum lengkap imunisasi dasarnya. Harus kita atasi masalah ini, sebab imunisasi dasar lengkap merupakan hak anak-anak kita,” ujar Reisa dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, kemarin.

Reisa mengatakan di saat pandemi masih banyak orangtua takut mengajak anak ke rumah sakit atau posyandu karena banyaknya hoaks akan tertular.

Terkait hal tersebut, Reisa menegaskan rumah sakit dan tempat kesehatan lain sudah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tetap memberikan pelayanan selama pandemi.

“Kami tegaskan posyandu, rumah sakit, puskesmas, klinik telah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujar Reisa.

Dia menambahkan agar tidak terjadi wabah penyakit lain, orangtua harus tetap memenuhi imunisasi wajib anak dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.(Fer/H-1)

BERITA TERKAIT