06 October 2020, 05:10 WIB

Penulis dan Penerbit akan Dapat Stimulus


(Ant/H-1) | Humaniora

PEMERINTAH melalui Direktorat Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan, dan Penerbitan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan stimulus kepada penulis dan penerbit melalui program Nulis dari Rumah.

Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Digital dan Industri Kreatif, Ricky J Pesik mengatakan stimulus tersebut berupa bantuan pembelian buku kepada penerbit yang berminat menerbitkan 100 karya terpilih program Nulis dari Rumah dalam bentuk buku cetak maupun elektronik yang sudah dikompilasi dan diedit sehingga menjadi 2 naskah buku, masing-masing berisi 50 cerpen dan 50 esai.

Pemerintah berharap dengan diluncurkan buku para pemenang itu, dapat membuka peluang kerja sama yang lebih jauh bagi para penulis dan para pelaku industri kreatif lainnya.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia, Rosidayati Rozalina, mengatakan kegiatan itu dapat berkembang lebih luas. “Jadi kalau selama ini banyak yang mengira bahwa bahan baku penerbit itu kertas, padahal sesungguhnya adalah penulis,” kata Rosidayati Rozalina. (Ant/H-1)

BERITA TERKAIT