06 October 2020, 02:55 WIB

Performa Pembalap KTM Memuaskan


MI | Olahraga

CEO KTM Stefan Pierer mengaku gembira dengan performa para pembalapnya di ajang Moto-GP musim ini. Dengan performa sekarang, dia meyakini timnya memiliki peluang untuk menjadi penantang utama untuk meraih gelar juara dunia.

Para pembalap pabrikan asal Austria itu menunjukkan sejumlah kinerja yang kuat. Pemimpin tim Pol Espargaro sukses merebut podium posisi ketiga pada balapan GP Emilia Romagna. 

Rekannya, Miguel Oliveira, sukses menjadi juara pada GP Styria 2020. Tak hanya mereka berdua, pembalap asal Afrika Selatan Brad Binder sukses menyabet podium juara saat berlaga di GP Ceko.

Sejak awal debut pada 2017 baru pada musim ini KTM memiliki tiga pembalap yang bisa bersaing di posisi lima besar. “Sebelum musim ini di kejuaraan dunia Moto-GP, kami memiliki tiga kandidat 10 besar untuk pertama kalinya, yakni Pol Espargaro, Brad Binder, dan Miguel Oliveira,” ucap Pierer.

“Kami sekarang mengejar perencanaan jangka panjang, pasti sampai akhir 2026. Kami sangat termotivasi dan bahkan di musim pandemi covid-19 ini kami memiliki anggaran yang baik untuk ditunjukkan,” tandasnya. (Rif/Speedweek/R-3)

BERITA TERKAIT