06 October 2020, 04:45 WIB

Dompet Kemanusiaan Dukung RS TNI-AU Tangani Pandemi


RZ/N-3 | Nusantara

SAMPAI kemarin, Media Group Peduli telah menyalurkan dana kemanusiaan dari masyarakat yang didonasikan lewat Dompet Kemanusiaan Media Group senilai Rp22,1 miliar. Sumbangan disalurkan dalam berbagai bentuk, di antaranya penyediaan alat pelindung diri bagi rumah sakit dan tenaga medis.

“Selama pandemi, Dompet Kemanusiaan telah menerima donasi dari masyarakat sebesar Rp22,2 miliar lebih. Kami berharap, sumbangan ke rumah sakit, tenaga medis, dan masyarakat bisa membantu penanganan pandemi covid-19,” ujar Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin.

Kemarin, Dompet Kemanusiaan kembali menyerahkan sumbangan alat pelindung diri untuk Rumah Sakit dr Hoediyono, Pangkalan Udara Suryadarma, Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Penye­rahan dilakukan di Markas TNI-AU Suryadarma itu.

Ali Sadikin menyerahkan bantuan kepada Komandan Lanud Marsma TNI Djohn Amarul. Sumbangan berupa alat pelindung diri mulai baju hazmat, masker, alat pemeriksa suhu tubuh, hingga vitamin.

“Hari ini, Media Group kembali menyerahkan bantuan sesuai dengan amanat para donatur yang tergerak menyumbang untuk membantu penanggulangan pandemi. Kami berharap, sumbangan ini bermanfaat bagi rumah sakit dan masyarakat Subang,” ujar Ali.

Djohn mengakui bantuan dari Dompet Kemanusiaan Media Group sangat bermanfaat bagi tenaga medis di Rumah Sakit dr Hoediyono. “Bersama-sama kita menanggulangi pandemi covid-19. Kebersamaan akan meringankan beban kita semua,” tandasnya.

Sampai kemarin, dana kemanusiaan ke Dompet Kemanusiaan Media Group masih terus mengalir. Sejumlah penyumbang mengaku sangat bangga bisa ikut mendukung penanganan pandemi di Indonesia.
 
Salah satunya PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Saat memperingati 35 tahun beroperasi di Indonesia, perusahaan itu menyumbangkan alat pelindung diri senilai Rp3,5 miliar. Di antaranya berupa 350 komputer untuk rumah sakit di seluruh Indonesia. “Kami senang bisa kembali berdonasi untuk tenaga kesehatan dan rumah sakit di Indonesia. Kami selalu ingin bisa berkontribusi untuk masyarakat, terutama di masa sulit seperti sekarang,” ujar Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland.

Ia menambahkan, perusahaannya tergerak untuk membantu masyarakat sambil melewati gelombang pandemi secara bersama-sama. “Kami bangga bisa mengambil bagian di dalamnya.” (RZ/N-3)

BERITA TERKAIT