05 October 2020, 22:00 WIB

Arsenal Bereskan Klausul Kontrak Thomas Partey


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

BURSA transfer pemain nampaknya masih belum akan selesai bagi Arsenal. Tim Meriam London maih menyimpan dentuman akhir jelang penutupan bursa pemain jam 11 malam (waktu London) nanti.

Sebagaimana dilansir oleh Goal, saat ini Arsenal akan mengaktifkan klausul kontrak dari gelandang internasional Ghana Thomas Partey agar segera merapat ke London di bursa transfer kali ini. Arsenal kini sedang berpacu dengan waktu untuk menuntaskan transfer ini sebelum batas waktu transfer.

Seperti diketahui Thomas Partey memiliki klausul pelepasan kontraknya sebesar 45 juta poundsterling. Sang pemain memang telah menjadi incaran utama Arsenal musim ini selain gelandang Lyon Houssem Aouar.

Arsenal telah melakukan pendekatan dengan pihak Atleticco dalam beberapa bulan terakhir dengan harapan dapat mendatangkan sang pemain dibawah harga pelepasan kontraknya. Namun Atletico bersikukuh bahwa sang pemain hanya dapat pergi musim panas ini bila klausul kontraknya diaktifkan.

Awalnya Arsenal merasa bahwa harga yang diminta terlalu tinggi sehingga pembicaraan menjadi terhenti. Namun kini Arsenal telah berubah pikiran dan bersedia mengaktifkan klausul kontrak sang pemain dan telah menghubungi pihak La Liga yang memegang registrasi pemain tersebut.

Saat inni tim kuasa hukum Arsenal telah berada di area pelathan Arsenal di London Colney untuk menuntaskan transfer tersebut.

Bila klausul tersebut diaktifkan Arsenal tidak perlu lagi bernegosiasi dengan pihak Atletico dan dapat langsung membahas kontrak dengan sang pemain sehingga dapat memangkas waktu negosiasi.

Manager Arsenal Mikel Arteta sebelumnya memang telah mengindikasikan masih akan menambah pemain bagi Arsenal. Selain itu ia menegaaskan mendapatkan dukungan penuh dari direksi dan management Arsenal.

"Apa yang bisa saya jamin adalah kami sedang berupaya secara maksimal untuk mendatangkan pemain baru. Terlepas nanti apakah kami akan berhasil atau tidak saya tidak tahu," ungkap Arteta saat ditanya kemungkinn penambahan amunisi Arsenal.

"Saya tidak dapat membahas pemain mana yang ingin kami bawa, tetapi kami melihat adanya kebutuhan di posisi tertentu yang kami kekurangan tenaga. Pertama tama dalam jumlah dan kemudian menambahkan kualitas yang berbeda untuk saling melengkapi dan inilah yang kami coba lakukan," tutur Arteta

“Saya selalu berusaha untuk benar-benar jujur ??dan jelas. Percayalah bahwa pemilik, dewan, dan saya sendiri, melakukan semua yang kami bisa untuk memaksimalkan sumber daya yang kami miliki untuk meningkatkan tim dan untuk mempertahankan dan mempertahankan pemain yang ada di klub ini untuk membuat klub ini sukses," jelas Arteta.

“Saya mendapat 100% dukungan dari mereka. Ini bukan hanya kata-kata, ini kenyataan. Siapa pun yang mengenal saya, jika tidak seperti itu saya tidak akan mengatakannya tetapi saya mengatakannya karena saya merasakannya dan itu benar,” ungkap Arteta.

Atletico sebetulnya tidak ingin kehilangan sang gelandang dan telah memberikan jaminan bahwa ia akan mendapatkan kontrak baru setelah kesulitan finansial klub akibat corona virus mereda. Namun sebagaimana dilansir Goal sebelumnya, sang pemain memang menginkan pindah ke Arsenal dan menunggu apakah kesepakatan antar kedua klub dapat tercapai atau tidak.

Sekarang yang menjadi tantangan adalah soal batas waktu transfer, apakah Arsenal mampu menuntaskan pembeliannya sebelum batas jam 11 malam nanti. (Goal/OL-13)

BERITA TERKAIT