05 October 2020, 19:18 WIB

Tidak Kebagian Proyek, Oknum LSM Bawa Ular ke Kantor PUPR


Depi Gunawan | Nusantara

Tindakan tak terpuji ditunjukan seorang oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang membentak Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat, Anugerah di kantornya, Senin (5/10).

Dalam rekaman video berdurasi lebih dari 1 menit, anggota LSM yang mengenakan seragam putih bergaris biru itu duduk di depan Kepala PUPR sambil menenteng seekor ular piton sepanjang dua meter.

Baca juga: https://mediaindonesia.com/read/detail/344399-aneh-ular-piton-ini-mampu-bertelur-meski-tanpa-pejantan

Terdengar di percakapan video jika pria berkepala plontos itu marah karena tidak pernah kebagian proyek di Bandung Barat. Dirinya juga mengancam Anugerah agar segera memberikan proyek.

Sekretaris Dinas PUPR Bandung Barat, Edi Setiadi didampingi Staf Dinas PUPR Heri mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Senin (5/10) sekitar jam 13.00 WIB. "Kejadiannya jam 1 siang tadi. Dia mengejar pak kadis sampai ke ruangannya sambil membawa ular. Ribut soal proyek," kata Edi.

Edi tak mengetahui persis apa saja yang diributkan oknum anggota LSM tersebut karena para pegawai PUPR keluar ruangan untuk beristirahat. Tapi yang jelas, ada tiga orang LSM yang menerobos masuk ke ruangan Kepala PUPR. "Kurang tahu apa saja yang diributkan di dalam, soalnya kita segera keluar ruangan. Begitu beres urusan dengan dia, Pak Kadis keluar lalu salat," bebernya.

Anugerah kemudian beranjak meninggalkan kantornya karena akan melaksanakan agenda di Kota Bandung. Usai mendengar keributan, anggota Satpol PP langsung mendatangi kantor Dinas PUPR. "Hanya sebentar keributannya, saat saya balik lagi ke kantor, situasi sudah kembali normal," ujarnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT