05 October 2020, 17:38 WIB

Jakarta Dessert Week Tetap Digelar di Tengah Pandemi


Retno Hemawati | Megapolitan

MESKI tengah pandemi covid-19, gelaran Jakarta Deseert Week 2020 tetap digelar meski penggemar kuliner tidak dapat hadir di toko atau restoran. Festival tahunan ini digelar kali kedua setelah mendulang sukses di tahun sebelumnya. Bertema Magical, Jakarta Dessert Week diikuti oleh 63 merchant dengan makanan penutup unik dan sangat kreatif yang dibuat khusus untuk festival ini.

Festival yang didirikan oleh Arimbi Nimpuno Probosutedjo, Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Primo Rizky, Talita Setyadi dan Tria Nuragustina kali ini beradaptasi dengan keadaan yang sangat terbatas karena pandemi.

Di tengah pandemi, konsep offline JDW beradaptasi. “Sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi. Untuk itu kami terpanggil untuk membantu teman teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia,” kata Gupta Sitorus saat konferensi pers virtual, Senin (5/10).

Gupta juga bercerita ada salah satu toko yang dalam enam jam sejak dibuka tadi pagi telah terjual 200 porsi. Banyak kreasi yang tumbuh bahkan terinspirasi dari primbon dan unicorn. "Ini semacam tantangan bagi chef karena harus menciptakan sesuatu yang baru."

"Tahun ini karena pandemi, kita ngumpulin di Tokopedia karena jangkauannya yang luas maka kita kerja sama. Jadi yang punya home base bisnis pun bisa menjangkau marketnya yang lebih luas terbantu," tambah Primo Rizky.
 
JDW 2020 bermitra dengan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, menghadirkan online dessert festival pertama di Indonesia. Selama 5 – 25 Oktober 2020, hadir kampanye Jakarta Dessert Week at Home, memanjakan penikmat dessert tanpa perlu keluar rumah.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Tokopedia selalu berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk dari industri makanan dan minuman, mendapatkan panggung seluas-luasnya untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi. Hal ini dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, salah satunya Jakarta Dessert Week.” (OL-12)

 

BERITA TERKAIT