05 October 2020, 17:32 WIB

Kontak dengan Orang Positif Korona, Presiden Komisi Eropa Isolasi


Nur Aivanni | Internasional

PRESIDEN Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan, akan mengisolasi diri selama sehari setelah mengetahui dia telah bertemu dengan seseorang yang terinfeksi covid-19.

"Sesuai dengan peraturan yang berlaku, karena itu saya mengisolasi diri hingga besok pagi. Saya telah dinyatakan negatif pada Kamis dan saya dites lagi hari ini," cuitnya dalam akun Twitternya, Senin (5/10).

Pada Selasa pekan lalu, kata Von der Leyen, dia berada dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh seseorang yang dinyatakan positif virus korona pada Minggu.

Kepala eksekutif UE itu tidak menyebutkan hal ini dalam pengumumannya, tetapi pada Selasa pekan lalu dia mengunjungi Lisbon untuk berbicara dengan pejabat senior Portugis.

Baca juga : Sapa Pendukung Saat Idap Covid-19, Trump Dikritik

Ketika dia berada di Brussel, von der Leyen biasanya tinggal di sebuah flat kecil di lantai 13 gedung Berlaymont, Markas Komisi Eropa.

Dia bukan pejabat senior Uni Eropa pertama yang dikarantina dalam beberapa pekan terakhir.

Bulan lalu, Presiden Dewan Eropa Charles Michel terpaksa menunda KTT para pemimpin Eropa selama seminggu setelah seorang penjaga keamanan di timnya dinyatakan positif.

KTT itu berlangsung pada Kamis dan Jumat pekan lalu dan dihadiri oleh Von der Leyen. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT