05 October 2020, 11:15 WIB

Dukung Tenaga Medis, Beri Bantuan Air Mineral ke RSD Wisma Atlet


Mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI covid-19 yang melanda Indonesia dan banyak negara di dunia  sudah melumpuhkan banyak sektor kehidupan di masyarakat. Itu sebabnya perlu dukungan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Sebab pemerintah tidak mungkin berhasil memberantas virus korona jika bekerja sendirian tanpa adanya dukungan masyarakat. Bertolak dari situ, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung selaku perusahaan milik pemerintah yang bergerak dalam bidang pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung kembali memberi bantuan berupa 2000 karton air mineral kepada tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Baca juga: Lawan Covid-19, Kementerian BUMN Perbanyak Kamar Perawatan

Diungkapkan Corporate Secretary PT JIEP, Purwati bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bina Lingkungan dan CSR mereka dalam penanggulangan covid-19 di Tanah Air.  Penyaluran bantuan 2000 karton air mineral itu merupakan komitmen mereka dalam membantu serta mendukung para relawan dan juga tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus korona, terlebih khusus para pasien yang sedang dalam pemulihan di RSDC Wisma Atlet Jakarta.

"Selaku Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Provinsi DKI Jakarta, kami mengajak BUMN lain untuk bergabung dalam keanggotaan Satgas Bencana BUMN Wilayah DKI Jakarta dan bersama-sama kita bersinergi menyalurkan bantuan berupa air mineral yang saat ini merupakan logistik yang teramat dibutuhkan oleh RSDC Wisma Atlet," ujarnya.

Assistant Vice President Corporate Image Communication & CSR PT JIEP , Galih Geraldi menambahkan, berkat koordinasi yang mereka lakukan melalui Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Jakarta, saat ini telah terkumpul kurang lebih 10.000 karton air mineral yang disalurkan oleh berbagai perusahaan BUMN dalam Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Provinsi DKI Jakarta di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

"Sebelumnya RSDC Wisma Atlet Kemayoran mengharapkan bantuan sebanyak 6000 karton air mineral untuk kegiatan operasional sehari-hari, namun berkat sinergi antar BUMN di bawah bendera Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DKI Jakarta target tersebut berhasil dilampaui. Untuk itu, manajemen PT JIEP berharap bantuan yang telah kami salurkan dapat membuat penanganan pasien covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta menjadi maksimal dan juga untuk para relawan dan para tenaga kesehatan yang bertugas tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas mulia ini," ujarnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT