05 October 2020, 16:26 WIB

Pandemi Belum Reda, Cineworld Tutup Jaringan Bioskop


Nur Aivanni | Internasional

JARINGAN bioskop Inggris, Cineworld, memutuskan untuk menutup bioskop sementara waktu.

Dalam hal ini, bioskop yang tersebar di Inggris dan Amerika Serikat (AS). Keputusan ini mempertimbangkan kasus covid-19 yang belum mereda.

Melalui pernyataan resmi, Cineworld mulai menutup 127 bioskop Cineworld dan Picturehouse di Inggris, serta 536 bioskop Regal di AS pada Kamis waktu setempat.

Keterangan itu mengonfirmasi spekulasi media terkait penutupan sementara jaringan bioskop tersebut. Diketahui, Cineworld mempekerjakan sekitar 45.000 staf di dua pasar utamanya.

Baca juga: Sapa Pendukung Saat Idap Covid-19, Trump Dikritik

"Menanggapi lanskap teater yang semakin menantang dan penutupan pasar utama yang berkelanjutan akibat pandemi, Cineworld akan menghentikan sementara operasi di kedua negara," bunyi pernyataan resmi manajemen.

"Sebab, pasar utama AS, terutama New York, sudah tutup. Studio enggan merilis saluran film baru mereka," sambungnya.

Pengumuman itu muncul hanya beberapa hari setelah produsen film James Bond terbaru mengundurkan jadwal rilis akibat pandemi covid-19. Film itu tidak akan dirilis hingga akhir April 2021.

"Ini bukan keputusan yang kami buat dengan mudah," tegas CEO Cineworld Mooky Greidinger terkait penutupan sementara jaringan bioskop.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT