05 October 2020, 16:03 WIB

Federico Chiesa Siap Merapat ke Juventus


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

JELANG penutupan bursa transfer pemain, Juventus masih berupaya merekrut target buruan dari Andrea Pirlo.

Teranyar, Juventus diketahui sukses mendatangkan winger Fiorentina, yakni Federico Chiesa. Pemain berusia 22 tahun itu segera bergabung ke Turin dengan masa pinjaman jangka panjang selama dua musim.

Adapun kewajiban ditebus secara permanen pada tahun ketiga dengan memenuhi kesepakatan tertentu. Dikabarkan, Juventus merogoh kocek hingga 2 juta euro untuk biaya pinjaman pada tahun pertama. Sedangkan untuk tahun kedua, biaya pinjaman meningkat hingga 8 juta euro.

Baca juga: MU Pinjamkan Andreas Pereira ke Lazio

Pada tahun ketiga, Juventus wajib mempermanenkan sang pemain dengan biaya transfer hingga 40 juta euro. Dalam hal ini, jika memenuhi persyaratan yang tertera dalam kesepakatan.

Seperti, kewajiban memainkan Chiesa setidaknya 60% pertandingan dengan durasi minimal 30 menit. Sang pemain juga harus memberikan kontribusi dengan minimal 10 gol dan 10 asisst.

Chiesa diketahui akan menandatangani perpanjangan kontrak terlebih dahulu dengan Fiorentina. Sebelum memastikan kepindahan ke Juventus.

Awalnya, tuntutan gaji disebut menjadi kendala. Namun, dia diyakini akan menjalani tes medis dan segera meresmikan kepindahan.

Bersama timnas Italia, Chiesa tercatat memiliki 19 penampilan dan 10 gol. Dia pun menjadi salah satu pencetak gol saat menghadapi Inter Milan pada awal musim.

Baca juga: Juventus Tegaskan Ronaldo akan Bertahan

Sebelumnya, CEO Fiorentina Joe Barone mengkonfirmasi adanya ketertarikan dari sejumlah klub Inggris terhadap Chiesa.

"Ada sejumlah yang mengetuk pintu untuk Chiesa. Beberapa dari mereka berasal dari Inggris. Untuk saat ini, kami hanya perlu menuntaskan musim dan dia berkonsentrasi untuk tampil baik,” tutur Barone.

Chiesa bergabung dengan Fiorentina sebagai pemain junior pada 2007. Dia belum pernah memperkuat klub lain. Secara kebetulan, dia melakukan debut seniornya saat melawan Juventus pada 2016.(Goal/OL-11)

 

BERITA TERKAIT