05 October 2020, 14:24 WIB

Bayern Munich Kembali Pinjam Douglas Costa


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

JELANG penutupan bursa pemain Eropa, Bayern Munich kembali membawa pulang pemain mereka Douglas Costa dari Juventus dengan status pinjaman jangka panjang. Costa sendiri memiliki kesulitan untuk menemukan konsistensi permainannya di Turin.

Sebagaimana dikonfirmasi oleh Goal, winger 30 tahun tersebut bertekad mengembalikan karirnya dan melihat Bayern sebagai tempat yang ideal untuk dirinya setelah menghadapi badai cidera saat di Italia.

Costa sebelumnya memang tergabung dalam tim The Bavarian pada 2015 setelah direkrut dari Shakhtar Donetsk sebelum akhirnya dipinjamkan ke Juventus selama dua tahun dan ditebus secara permanen.

Meski awalnya menyuguhkan performa impresif saat masa pinjaman di Juventus, sang pemain internasional Brasil gagal tampil secara reguler selama dua tahun terakhir, dengan hanya mencetak empat gol dalam dua musim.

Salah satu penyebabnya adalah cidera yang tidak kunjung usai yang dialami sang pemain. Masalah kebugaran otot dan cedera hamstring membuatnya menepi selama dua bulan sepanjang musim lalu, yang kemudian disusul dengan cedere betis yang memperparah situasinya.

Kini dengan pelatih baru Andrea Pirlo musim 2020/21 melihat sudah berlimpahnya opsi lini depan dan membuat Costa dipinjamkan ke Bayern.

Juventus pada mulanya ingin menjual pemain berusia 30 tahun itu, namun sekarang berharap Costa bisa menaikkan harga jualnya dengan tampil gemilang bersama Bayern semusim ke depan.

Sepanjang musim 2019/20, Costa tampil sebanyak 29 kali bersama juve dan tampil cukup mengesankan jika dipercaya, mencetak tiga gol di semua kompetisi sembari membukukan tujuh assist. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT