05 October 2020, 13:10 WIB

Kapolresta Sidoarjo Beri Kejutan di HUT ke-75 TNI


Heri Susetyo | Nusantara

KAPOLRESTA Sidoarjo Kombes Sumardji bersama para pejabat utama polresta mendatangi sejumlah petinggi TNI untuk memberi ucapan selamat ulang tahun, Senin (5/10).

Tempat pertama yang didatangi Kapolresta adalah rumah dinas Dandim 0816 Sidoarjo pada Senin pagi. Kedatangan rombongan Kapolresta Sidoarjo ini membuat kaget Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi. 

"Selamat datang Pak Kapolresta Sidoarjo, ada apa ini, terima kasih surprisenya," sambut Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi.

Sumardji mengatakan, kedatangannya bersama rombongan adalah dalam rangka HUT ke-75 TNI. Sejumlah anggota Polresta Sidoarjo kemudian menyerahkan tumpeng dan kue tart sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. 

Saat itu Dandim 0816 Sidoarjo bersama Kapolresta Sidoarjo kemudian bersama memotong tumpeng. Pertemuan mereka ini pun berlangsung penuh kekeluargaan dan kebersamaan. 

"Dalam rangka HUT TNI ke-75, kami lakukan kunjungan kejutan ke Kodim 0816 yang juga dilakukan serentak oleh jajaran Polresta Sidoarjo ke jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo," kata Sumardji. 

Menurut Sumardji, ini sebagai salah satu wujud kuatnya sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya dalam bersinergi untuk negeri. Sinergitas dan soliditas ini, kata Sumardji, akan terus dijaga demi menjaga keutuhan NKRI. 

"Sinergitas kami, TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo sangat solid dalam menjaga kamtibmas senantiasa kondusif. Serta kami selalu berupaya bersama-sama profesionalitas menjaga keutuhan NKRI," tegasnya. 

Kegiatan rombongan Kapolresta Sidoarjo ini tidak dilakukan di rumah dinas Dandim 0816 saja. Mereka juga memberikan kado ulang tahun ke Yon Arhanudse 8 Gedangan, Pasmar 2, Brigif 1 Marinir, dan jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo lainnya. (J-1)

BERITA TERKAIT