05 October 2020, 09:47 WIB

Kuatkan UU Ciptaker, Nurdin Halid Didorong Jadi Wamen Koperasi UKM


Raja Suhud | Ekonomi

Kabar bahwa Presiden Joko Widodo bakal menambah dua wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk  membantu Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Koperasi & UKM RI langsung disambar Golkar. 

Politisi Golkar Muslim Jaya ButarButar mendukung dan mengusulkan agar Presiden Jokowi agar mempercayakan Pos Wakil Menteri Koperasi Kepada politisi kawakan Nurdin Halid karena yang bersangkutan tepat untuk membantu Menteri Koperasi dan UKM  Teten Masduki. Nurdin  saat   masih menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). 

"Nurdin Halid adalah dedengkot pengembangan koperasi di Indonesia yang sudah 34 tahun berkecimpung dalam mengembangkan koperasi di tanah air. Kementerian Koperasi dan UKM RI memerlukan sosok Nurdin Halid yang memahami karakter dan anatomi Koperasi & UKM di Indonesia," kata ButarButar dalam keteragan tertulisnya.

Mantan Menko Perekonomian Darmin Nasution yang juga Mantan Gubernur Bank Indonesia dalam suatu kesempatan dalam acara Harkopnas ke 70 pernah menyebut Nurdin Halid mempunyai leadership yang kuat dalam membangun Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).  Bahkan Presiden Asean Co-Operative (ACO) Dato Abdul Fatah dalam suatu kesempatan di acara Hari Koperasi Nasional ke 70 menyebut Nurdin Halid piawai dalam mengembangkan Koperasi di Indonesia. 

Oleh karena itu politisi Golkar tersebut menyebut sosok Nurdin Halid layak dan  pantas untuk mendampingi Teten Masduki. Apalagi dalam RUU Cipta Kerja membawa angin segar dalam pengembangan koperasi dan UKM dibutuhkan sosok pekerja keras yang paham anatomi koperasi dan UKM, punya visi-misi yang kreatif dan visioner serta mampu mengimplementasikan pengembangan koperasi dan UKM di Indonesia dengan baik. (RO/E-1)
 

BERITA TERKAIT