05 October 2020, 05:50 WIB

Data dan Fakta Usai Liverpool Dihajar Aston Villa


Widhoroso | Sepak Bola

KEKALAHAN 2-7 dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer, Senin (5/10) menjadi salah satu catatan hitam bagi Liverpool. Pelatih Si Merah, julukan Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan hasil ini sama sekali tidak dibayangkan sebelumnya.

"Ini sama sekali hal yang tidak diperkirakan namun terjadi malam ini. Kami mengeluarkan semua hal buruk dan kesalahan dalam laga ini. Berharap saja kami bisa kembali memulai hala lebih baik," ungkap pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp memang pantas uring-uringan dengan apa yang didapat pasukannya di kandang Aston Villa, Stadion Villa Park kali ini. Hasil ini tentu saja menambah catatann buruk dalam sejarah Liverpool.

Berikut data dan fakta setelah kekalahan memalukan Liverpool dari Aston Villa kali ini :

- Liverpool menjadi juara bertahan Liga Primer Inggris pertama yang kebobolan tujuh gol dalam satu laga sejak Arsenal dibekap Sunderland 1-7 pada 12 September 1953.

- Tujuh gol yang dihasilkan Aston Villa membuat Liverpool musim ini telah kebobolan 11 gol dalam empat laga awal musim 2020-2021. Jumlah ini menyampai rekor terburuk yang didapat Si Merah pada musim 1937-1938.

- Dua gol hiburan Liverpool ke gawang Aston Villa yang dicetak Mohamed Salah membawa striker Mesir telah menjebol gang 25 tim dari 26 tim di Liga Primer Inggris yang pernah dihadapinya.    

- Bagi Aston Villa, kemenangan atas Liverpool membuat mereka meraih hasil sempurna di tiga laga awal Liga Primer Inggris untuk kali pertama sejak musim 1962-1963.

- Jack Grealish menjadi pemain Aston Villa kedua yang mampu mencetak tiga assist dalam satu pertandingan Liga Premier, setelah James Milner melawan Burnley pada Februari 2010. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT