05 October 2020, 05:00 WIB

Tawaran Pinjaman Dana via SMS Perlu Diwaspadai


(Gan/S-2) | Ekonomi

DI tengah perubahan perilaku masyarakat yang kini mulai lebih memanfaatkan teknologi digital dalam bertransaksi di masa pandemi covid-19, penggunaan platform teknologi finansial (fintech) juga mengalami kenaikan.

Akselerasi digital dalam pemanfaatan fintech ini selayaknya perlu didukung literasi keuangan, khususnya keuangan digital oleh masyarakat. Apalagi melihat maraknya modus kejahatan yang dilakukan fintech ilegal.

KoinWorks sebagai platform super financial app menyadari pentingnya edukasi dan pemahaman akan literasi keuangan digital dalam pemanfaatan ragam layanan keuangan oleh pengguna khususnya di masa pandemi ini. Sehingga, pengguna terhindar dari ancaman modus merugikan dari fintech tidak berizin yang meresahkan masyarakat.

“Literasi finansial yang baik di masyarakat akan sangat membantu mengurangi kerugian dan keresahan akan maraknya tawaran pinjaman ilegal via SMS belakangan ini.

Di KoinWorks sendiri yang fokus pada ragam produk finansial untuk personal dan pelaku bisnis tidak pernah melakukan kegiatan pemasaran melalui SMS dengan maksud untuk menawarkan pinjaman,” ungkap Chief of Marketing Officer KoinWorks, Jonathan Bryan, dalam keterangan yang diterima, kemarin. (Gan/S-2)

BERITA TERKAIT