05 October 2020, 03:40 WIB

Solskjaer Alami Hari Terburuk Bersama Manchester United


Widhoroso | Sepak Bola

KEKALAHAN 1-6 dari Tottentam Hotspur dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (4/10) menjadi catatan kelam Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United. Itu merupakan kekalahan terburuk Setan Merah sejak 2011.

"Perasaan yang mengerikan. Ini merupakan hari terburuk yang saya alami sebagai manajer dan pemain Manchester United." kata Solskjaer.

"Kami tidak cukup baik. Saya angkat tangan. Adalah keputusan saya untuk memilih pemain yang tampil. Tapi sebagai skuad, ini tidak cukup baik untuk Manchester United," imbuhnya.

Kekalahan memalukan ini seperti mengalihkan perhatian publik dari upaya Manchester United memburun striker Uruguay Edison Cavani. Mantan pemain PSG itu dilaporkan akan bergabung dengan Setan Merah.

Di sisi lain, kemenangan telak ini membuat pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tersenyum lebar. Terlebih, kemenangan ini didapat dari tim yang memecatnya pada Desember 2018.

"Ini adalah sejarah untuk Tottenham, sejarah untuk para pemain, dan saya tidak dapat menyangkal itu juga sejarah bagi saya," kata pelatih asal Portugal itu.

Mourinho tidak peduli dengan anggapan bahwa kemenangan tim asuhannaya didapat lebih disebabkan Setan Merah bermain dengan 10 orang usai Anthony Martial mendapat kartu merah di pertengahan babak pertama. Pelatih asal Portugal itu menyatakan timnya bermain bagus.

"Kami menciptakan masalah besar bagi mereka. Dan Manchester United  tidak dapat menemukan solusi untuk mengendalikan kami," jelasnya. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT