05 October 2020, 03:20 WIB

Ke Perempat Final, Svitolina Termotivasi Kegagalan Sang Kekasih


Widhoroso | Olahraga

UNGGULAN ketiga tunggal putri, Elina Svitolina mengakhiri perjuangan petenis tuan rumah Caroline Garcia di Prancis Terbuka 2020 dengan kemenangan 6-1, 6-3 untuk maju ke perempat final turnamen di Roland Garros, Paris, Minggu (4/10).

Berbeda dengan unggulan teratas Simona Halep dan unggulan kelima Kiki Bertens yang tersingkir dalam persaingan, Svitolina justru menunjukkan kinerja yang solid sebagai petenis dengan peringkat tertinggi yang tersisa di Grand Slam lapangan tanah liat.

Kini petenis asal Ukraina ini akan fokus pada babak delapan besarnya yang ketiga di turnamen ini, yang sebelumnya terjadi pada edisi 2015 dan 2017. Svitolina kini fokus untuk melangkah sejauh mungkin di Rolland Garros untuk menyenangkan hati sang kekasih, Gael Monfils.

Svitolina, 24, dan Monfils, 34, telah menjalani hubungan asmara sejak 2 tahun silam. Di Prancis Terbuka 2020, Monfils gagal melangkah jauh. Petenis asal Prancis itu sudah harus angkat koper sejak awal setelah tersingkir di babak pertama.   

"Mulai saat ini, saya berpikir bermain untuk kami berdua. Saya tahu bagaimana senangnya Monfils tampil di Paris dan bermain di depan para penonton," ungkap Svitolina.

"Sayangnya, tahun ini agak berbeda. Sangat sedih ia tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya," imbuh Svitolina.

Di perempat final, Svitolina akan bertemu Nadia Podoroska. Petenis kualifikasi asal Argentina itu lolos ke babak delapan besar setelah menyisihkan petenis Ceko Barbora Krejcikova 2-6, 6-2, 6-3. (AFP/R-1)
 

BERITA TERKAIT