05 October 2020, 00:48 WIB

Tottenham Hotspur Pesta Gol di Kandang Setan Merah


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER United mendapat aib besar di Old Trafford saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (4/10). Bermain di kandang, Setan Merah takluk 1-6.

Kekalahan ini membuat Manchester United masih terbenam di papan bawah klasemen sementara di posisi 16 dengan poin tiga dari tiga laga. Sedangkan Tottenham berada di posisi empat dengan poin tujuh.     

Manchester United mengawali laga dengan cemerlang setelah mencetak gol cepat melalui tendangan penalti Bruno Fernandes saat laga baru berjalan dua menit. Namun skor 1-0 untuk tuan rumah hanya bertahan sejenak.

Dua menit setelah gol Fernandes, Tottenham mampu menyamakan kedudukan melalui gol Tanguy Ndombele. Menit ketujuh Spurs balik memimpin usai Heung-Min Son mencatatkan namanya di papan skor.

Menit ke-28, Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah Anthony Martial mendapatkan kartu merah. Selang dua menit setelah Martial keluar lapangan, Tottenham memperbesar keunggulan lewat gol Harry Kane.

Menit ke-37, Heung-Min Son kembali membuat kiper Manchester United David De Gea harus memungut bola dari dalam gawang. Skor 4-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Tottenham tidak mengurangi tekanan walau telah unggul besar. Pasukan Jose Mourinho terus menekan Manchester United yang tampil buruk.

Menit ke-51, Serge Aurier memperbesar keunggulan Tottenham dengan gol yang dihasilkannya. Tottenham memastikan kemenenangan menjadi 6-1 melalui penalti Kane menit ke-79. (R-1)

 

BERITA TERKAIT