05 October 2020, 00:37 WIB

Kota Tasikmalaya Masuki Gelombang Kedua Serangan Covid-19


Kristiadi | Nusantara

KOTA Tasikmalaya, Jawa Barat telah memasuki gelombang kedua penyebaran Covid-19. Hal ini terlihat dari kenaikkan kasus positif Covid-19 setelah ditemukan adanya beberapa klaster mulai pesantren, keluarga dan tenaga kesehatan.

"Kami meminta agar masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati lagi karena sekarang ini Kota Tasikmalaya sudah masuk gelombang kedua. Secara nasional kita bisa melihat adanya peningkatan termasuk di wilayah Kota Tasikmalaya setiap harinya ada pasien positif yang sudah masuk ke ruang isolasi," kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Minggu (4/10).

Menurutnya, penambahan kasus yang terjadi di Kota Tasikmalaya untuk sekarang ini sudah mengkhawatirkan. Ia berharap tidak ditemukannya kasus pada klaster komunitas karena akan berdampak pada pembatasan yang lebih ketat.

"Untuk sekarang ini, soal protokol kesehatan, kesadaran masyarakat sudah meningkatan terutama dalam pemakaian masker. Namun soal ajaga jarak, masyarakat belum sepenuhnya memtahui," ungkapnya.

Hingga kini data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menunjukkan adanya 227 orang konfirmasi positif Covid-19, 67 orang diantaranya sembuh. Sedangkan 151 pasien masih mendapat perawatan di ruang isolasi di RSUD Soekardjo, RS swasta dan rusunawa dan 9 orang meninggal dunia. (R-1)  

 

BERITA TERKAIT