05 October 2020, 00:14 WIB

Disingkirkan Petenis Muda Italia, Zverev Gagal ke Perempat Final


Widhoroso | Olahraga

PIL pahit harus diterima unggulan enam tunggal putra Prancis Terbuka 2020, Alexander Zverev. Menghadapi petenis muda Italia Jannik Sinner di babak keempat, Minggu (4/10), Zverev menyerah 3-6, 3-6, 6-4, dan 3-6.

Usai laga, Zverev mempertanyakan apakah dirinya seharusnya diizinkan bermain karena dia mengungkapkan dia merasa sakit sejak kemenangannya atas Marco Cecchinato di babak sebelumnya.

"Saya benar-benar sakit setelah pertandingan dengan Cecchinato di malam hari. Saya tidak bisa bernapas, seperti yang Anda dengar dari suara saya," kata petenis Jerman itu usai laga.

Zverev mengatakan tidak dalam kodisi terbaik saat melawan Sinner. "Saya demam dan tidak dalam kondisi fisik terbaik. Saya seharusnya tidak bermain. Tapi saya berharap mungkin untuk menang tiga set atau sesuatu seperti itu," ungkap Zverev yang membuat 47 kesalahan sendiri dalam laga tersebut.

Di sisi lain, kemenangan atas Zverev membuat Sinner melampaui pencapaian Novak Djokovic. Sinner yang kini menjadi petenis termuda keempat yang mampu lolos perempat final Prancis Terbuka sejak 2006. Sinner kini berusia 19 tahun 56 hari.  

"Saya tahun laga hari ini akan sangat berat. Namun pada akhirnya, saya puas dengan penampilan saya," jelas Sinner yang kini menempati peringkat 75 dunia.

Di pertandingan lain, unggulan dua asal Spanyol Rafael Nadal belum menemui kesulitan untuk menembus babak delapan besar. Menghadapi petenis AS Sebastian Korda, Nadal menang straight set dengan skor 6-1, 6-1, 6-2. (R-1)

BERITA TERKAIT