04 October 2020, 23:27 WIB

Pendiri Brand Fashion Dunia Kenzo Meninggal Akibat Covid-19


Widhoroso | Humaniora

DESAINER ternama asal Jepang, Kenzo Takada, Minggu (4/10) meninggal dunia di Paris, Prancis. Pendiri brand dunia, Kenzo tersebut, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Menurut juru bicara Kenzo, Takada, desainer Jepang pertama yang mampu menembus jajaran atas dunia fashion di Paris, meninggal dunia di American Hospital, Paris, Prancis dalam usia 81 tahun. Takada meninggal 50 tahun setelah menembus persaingan ketat dunia fashion di Paris.

Takada pensiun dari dunia fashion pada 1999, senam tahun setelah menjual menjual merek fesyen miliknya kepada konglomerat mewah LVMH. Ia kemudian mendedikasikan waktunya untuk proyek satu kali, termasuk koleksi desain di awal tahun ini.

Takada datang ke Prancis dari negara asalnya Jepang pada tahun 1965 dengan perahu, mendarat di Marseille sebelum menuju Paris. Ia hanya merencanakan kunjungan singkat di ibu kota Prancis, tetapi Paris akhirnya menjadi rumahnya.

Dia menciptakan koleksi pertamanya untuk perempuan pada 1970.  Perancang yang terkenal dengan motif bunga khasnya melakukan pertunjukan fashion show pakaian pria pada 1983 dan meluncurkan parfum pertamanya, Kenzo Kenzo, pada 1988. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT