04 October 2020, 19:30 WIB

Roger Federer dan Serena Williams Bakal Ikut Australian Open 2021


Mediaindonesia.com | Olahraga

Roger Federer dan Serena Williams dikonfirmasi bakal mengikuti Australian Open 2021 yang menjadi turnamen Grand Slam pertama tahun itu di Melbourne, demikian bos Tenis Australia Craig Tiley, Minggu (4/10).

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/256538-menang-mudah-federer-ke-16-besar-as-terbuka

Turnamen di Melbourne itu akan menyaksikan kembalinya para fan ke stadion, dengan separuh kapasitas bangku penonton, di bawah penerapan protokol kesehatan ketat karena pandemi covid-19.

Negara bagian Victoria, di mana turnamen itu dilangsungkan, mencatatkan 90 persen angka kematian akibat covid-19 di Australia yang mencapai total 894.

Federer mencapai semifinal Australian Open tahun ini namun juara Grand Slam 20 kali itu melewatkan sisa musim ini karena menjalani operasi kedua terhadap lutut kanannya.

"Roger pagi ini baru saja mengonfirmasi secara publik dia akan berada di sini. Serena Williams akan di sini tentunya mencoba untuk mengejar rekor Margaret Court, jadi kami senang dengan para pemain yang akan berada di sini dan apa yang akan kami tampilkan," kata Tiley kepada Channel Nine seperti dikutip Reuters.

Federer, 39, mengatakan ia tidak sabar lagi untuk kembali ke lapangan.

"Syukur, dengan adanya covid-19, saya tetap sehat, semua orang yang di sekitar saya juga," kata petenis Swiss itu dalam siaran podcast. "Melihat Tour ditunda itu berat tapi dia telah kembali sekarang jadi itu bagus.

Williams, juga berusia 39 tahun, mundur dari babak kedua French Open karena cedera Achilles dan terpaut satu titel dari rekor Grand Slam Court sebanyak 24 kali. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT