04 October 2020, 17:58 WIB

Amanda Rawles Selaraskan Karier dan Pendidikan


Mediaindonesia.com | Hiburan

Bagi aktris Amanda Rawles, karier dan pendidikan dapat dijalankan secara selaras tanpa harus mengorbankan salah satunya.

"Karier dan pendidikan bisa saling complement each other, kita bisa belajar dari lingkungan, bukan cuma dari pendidikan. Dari pekerjaan, banyak hal bisa dipelajari dalam pendidikanku," tutur Amanda dalam peluncuran Wardah Scholarship Program di Wardah Beauty Fest, Minggu.

Mahasiswi perguruan tinggi Australia yang sedang mengikuti kuliah daring ini berpendapat pendidikan sangat penting dalam mengembangkan wawasan, melatih cara berpikir dan menjadi orang yang lebih bertanggungjawab.

Aktris "Ranah 3 Warna" yang mulai berakting saat duduk di bangku SMA ini mengatakan pendidikan melatihnya berpikir kritis serta menyerap informasi yang pada akhirnya bisa diterapkan untuk mengembangkan kariernya di dunia akting.

Bicara soal mimpi, aktris 20 tahun itu mengatakan berani bermimpi juga harus dibarengi dengan keberanian gagal yang mungkin terjadi dalam proses mewujudkan impian. Yang penting adalah tidak membatasi diri sendiri, juga tidak membiarkan orang lain membatasi impian.

Impian Amanda adalah terus berkembang dan menjadi orang yang lebih baik serta bisa berdampak positif untuk lingkungan sekitar.

"Juga bisa hidup lebih ramah lingkungan," kata dia.

Brand kosmetik Wardah meluncurkan Wardah Scholarship Program, pemberian beasiswa kepada 100 mahasiswi berprestasi dan/atau dari keluarga kurang mampu untuk 30 perguruan tinggi di Indonesia yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Program ini mencakup beasiswa reguler yang akan diberikan setiap bulannya hingga lulus, pengembangan diri, dan kerelawanan yang bertujuan untuk melatih kepedulian terhadap masyarakat sekitar.  (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT