04 October 2020, 14:49 WIB

Belasan Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring di Angkutan Umum


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

PENEGAKAN terhadap protokol kesehatan di tengah masyarakat terus digencarkan. Seperti yang dilakukan tiga pilar Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Pada Minggu (4/10), petugas gabungan menindak sebanyak 16 pelanggar protokol kesehatan di kendaraan umum. Dalam operasi yustisi ini pelanggar yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak diberikan sanksi sosial.

Sebanyak 38 personel dikerahkan dalam operasi yustisi di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Fokus operasi yustisi mengarah pada kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Baca juga: Aktivitas Pasar Masih Abai Protokol Kesehatan

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penyebaran covid-19,” jelas Kapolsek Tambora Komisaris Faruk Rozi saat dikonfirmasi, Minggu (4/10).

Operasi yustisi turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat lebih sadar untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Serta, mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT