04 October 2020, 12:06 WIB

TNI-Polri di Jakbar Sosialisasikan Protokol Kesehatan


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

SEBANYAK 25 personel TNI dan Polri melakukan patroli dengan bersepeda mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan covid-19, mulai dari Kodim 0503 Jl. S.Parman hingga Jl Safir, Koramil kembangan, Jakarta Barat, Minggu (4/10).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan kegiatan patroli bersepeda tersebut bertujuan melihat langsung masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Jadi saya bersama Dandim 0503 JB melaksanakan kegiatan patroli bersepeda. Selain kami melakukan pengecekan secara langsung di wilayah, kami juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 saat ini,” ujar Audie.

Baca juga: Masyarakat Butuh Role Model untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Audie mengatakan, dalam kegiatan patroli tersebut, petugas masih menemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker.

“Kami dekati dan kami berikan himbauan agar mengenakan masker,” tuturnya.

Kegiatan tersebut, kata Audie, rutin dilakukan seminggu sekali. Selain bisa melihat langsung bagaimana masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, patroli bersepeda juga menyehatkan petugas.

“Patroli bersepeda ini juga lebih mendekatkan kami dengan masyarakat ini merupakan wadah silaturahmi kami, sinergitas kami antara TNI-Polri,” tutup Audie.(OL-5)

BERITA TERKAIT