04 October 2020, 09:37 WIB

Positif Covid-19, Trump Sebut Kondisinya Baik


Nur Aivanni | Internasional

PRESIDEN AS Donald Trump merasa kondisinya jauh lebih baik dalam melawan virus korona. Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang dirilis di akun Twitternya pada Sabtu (3/10) malam.

Pria berusia 74 tahun itu meyakinkan publik mengenai kondisinya beberapa jam setelah adanya informasi kondisi Trump mengkhawatirkan.

"Saya datang ke sini, merasa tidak enak badan," kata Trump yang dirawat di pusat medis militer Walter Reed dekat Washington setelah didiagnosis terkena covid-19.

"Saya merasa jauh lebih baik sekarang, kami bekerja keras untuk membawa saya kembali," ucapnya.

Namun, tidak jelas apakah video yang tidak bertanggal itu direkam di Walter Reed sebelum atau sesudah peringatan yang mengerikan tentang kesehatan Trump.

Baca juga: Xi Jinping Doakan Kesembuhan Trump dan Istri dari Covid-19

Dengan mengenakan blazer biru dan kemeja putih, tetapi lebih kasual dari biasanya tanpa dasi, Trump memperkirakan pemulihan kondisinya akan cepat.

"Saya pikir, saya akan segera kembali dan berharap menyelesaikan kampanye," kata Trump.

"Kami akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari ke depan," tambahnya.

Presiden tidak punya pilihan selain bekerja dari kamar rumah sakit daripada mengurung diri di kamar tidur untuk pemulihan kondisinya.

"Saya tidak punya pilihan, karena saya tidak ingin tinggal di Gedung Putih," ucapnya.

"Saya diberi alternatif, tetap di Gedung Putih, mengunci diri Anda, jangan pernah pergi. Jangan pernah pergi ke Oval Office, tetap di lantai atas dan nikmati," tukas Trump.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT