03 October 2020, 17:35 WIB

Ketua Kampanye Trump Positif Covid-19


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MANAGER Kampanye Prsiden Donald Trump, Bill Stepien, dinyatakan positif mengidap virus korona baru (Covid-19).

Juru bicara kampanye Tim Murtaugh telah mengonfirmasi berita tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh majalah Politico.

Baca juga: Trump Dapat Pengobatan Antibodi Eksperimental

Politico mengatakan Stepien menerima hasil diagnosisnya pada Jumat (2/10) dan mengalami 'gejala mirip flu ringan'.

Stepien, yang bergabung dengan Trump pada debat presiden pertama, Selasa lalu, berencana untuk menjalani karantina sampai dia pulih.

Sementara itu Trump telah dipindahkan ke pusat medis Walter Reed, Jumat (2/10), setelah sebelumnya dia dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Tes positif virus korona Trump telah merusak klaimnya yang berulang kali bahwa AS sedang 'membalikkan keadaan' dalam penanganan pandemi, dengan hanya satu bulan sebelum Pilpres 3 November.

Trump dilaporkan mengalami demam ringan, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut kepada kantor berita Reuters, mengenai kondisi presiden AS saat ini.

Dokter Gedung Putih Sean P. Conley sebelumnya mengatakan Trump baik-baik saja, tidak membutuhkan oksigen tambahan, dan telah menerima dosis pertama Remdesivir, obat antivirus intravena yang telah terbukti mempersingkat masa rawat di rumah sakit. (Al Jazeera/Hym)

BERITA TERKAIT