03 October 2020, 16:15 WIB

Tiga Anak Hilang Terbawa Banjir Bandang di Leles Cianjur


Benny Bastiandy | Nusantara

KECAMATAN Leles, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, merupakan wilayah cukup parah terdampak banjir luapan sungai dan tanah longsor pada Jumat (2/10) malam hingga Sabtu (3/10) dini hari. Terdapat delapan desa yang dilanda bencana hidrometeorologi tersebut. 

Berdasarkan info warga, terdapat tiga orang warga yang dikabarkan hilang hanyut terbawa banjir bandang. Data sementara, warga yang hilang terbawa banjir bandang yakni Irfan bin Wawan, 16, Tegar bin Amir, 12, dan Kiki bin Rosidin, 9. Satu orang warga juga diketahui meninggal dunia namun belum diketahui identitasnya.

Baca juga: Banjir, Ratusan Warga Agrabinta Mengungsi

Dari delapan desa, tiga di antara yang diterjang banjir bandang adalah Desa Pusakasari, Karyamukti, dan Sindangsari. Sedangkan lima wilayah lainnya yang diterjang tanah longsor berada di Desa Nagasari, Sukajaya, Sukamulya, Sukasirna, dan Mandalawangi.

"Bencana terjadi setelah wilayah kami diguyur hujan deras hampir 5 jam lebih," kata Pelaksana Tugas Camat Leles, Acep Junadi, Sabtu (3/10).

Di wilayahnya, kata Acep, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cisokan dan Cibuni. Acep pun menyebut ada satu orang warga Desa Sindangsari yang meninggal dunia.

"Kami sedang menuju ke lokasi. Informasi selanjutnya nanti dikabarkan lagi," ucapnya. (H-3)

BERITA TERKAIT