03 October 2020, 12:58 WIB

Davis dan James Antar Lakers Unggul 2-0 Atas Heat


Akmal Fauzi | Olahraga

ANTHONY Davis dan LeBron James membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan 124-114 atas Miami Heat pada gim kedua Final NBA 2020, di Orlando, Florida, Sabtu (3/10) pagi WIB

Kemenangan ini membuat posisi LA Lakers untuk merebut gelar juara NBA musim ini makin terbuka lebar. Lakers unggul 2-0 pada laga final yang berlangsung dengan sistem best of seven tersebut.

Kolaborasi James dan Davis sudah cukup bagi Lakers untuk membungkam Heat dan memberi kemenangan. Davis mampu mencetak double double dengan torehan 32 poin dan 14 rebound. Ditambah lagi James yang juga mencetak poin tertinggi 33.

Baca juga: Doc Rivers Berlabuh di Sixers

"Dia pemain hebat. Dia mengerti posisi kita sekarang," kata James mengomentari permainan Davis.

Sedangkan di kubu Heat, upaya Jimmy Buttler yang mencetak double double gagal membuahkan hasil. Dia mencetak 25 poin dan 13 assist. Kelly Olynyk menambahkan 24 poin dalam pertandingan itu

Tanpa kedua pemain itu, kata James, Heat tetap tim yang berbahaya. Ia menambahkan Lakers harus menekan lebih keras secara defensif di gim ketiga yang berlangsung Minggu (4/10) waktu setempat.

"Saya sendiri, pelatih dan Davis tidak senang dengan defensif kami malam ini. Kami bisa melakukan jauh lebih baik," jelasnya.

Lakers berambisi mengejar gelar NBA ke-17 atau yang pertama bagi mereka sejak penampilan terakhir di Final 2010.

Heat memainkan final keenam mereka dalam 15 tahun, setelah mengangkat trofi pada 2006, 2012, dan 2013. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT