03 October 2020, 12:53 WIB

Gara-Gara Covid-19, Pemain Napoli tidak Dipanggil Timnas Italia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Italia Roberto Mancini sama sekali tidak memanggil pemain Napoli karena khawatir dengan wabah covid-19.

Laga terakhir Napoli di Serie A adalah melawan Genoa yang melaporkan skuad mereka dihantam covid-19. Jumat (2/10), Napoli melaporkan dua kasus covid-19, salah satunya seorang pemain.

Dari tiga pemain Napoli yang dipanggil Mancini, September lalu, striker Lorenzo Insigne mengalami cedera. Adapun penjaga gawang Alex Meret dan bek Giovanni Di Lorenzo tidak dipanggil karena khawatir covid-19.

Baca juga: Fares Bergabung dengan Lazio dari SPAL

"Sebagai tindakan pencegahan, tidak ada pemain Napoli yang dipanggil timnas," kata Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dalam keterangan resmi.

Mancini memanggil kembali gelandang Paris Saint-Germain Marco Verrati yang sebelumnya absen karena cedera. Dia bergabung dengan rekan setimnya Alessandro Florenzi.

Beberapa pemain dipanggil kembali setelah absen membela Azzurri selama dua tahun. Mereka adalah Angelo Ogbonna (West Ham), Manuel Lazzari (Lazio), dan Domenico Berardi (Sassuolo).

Penjaga gawang Hellas Verona Marco Silvestri dipanggil untuk pertama kali ke timnas Italia.

Italia akan berhadapan dengan Moldova dalam laga persahabatan pada 7 Oktober sebelum berhadapan dengan Polandia di Gdansk dan Belanda di Bergamo di laga Liga Negara UEFA.

Italia yang tidka terkalahkan selama dua tahun mengawali kiprah mereka di Liga Negara UEFA dengan apik. Mereka memuncaki klasemen Grup 1 dengan membukukan kemenangan 1-0 atas Belanda dan bermain imbang 1-1 dengan Bosnia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT