03 October 2020, 10:05 WIB

Tuchel Sebut PSG Terus Berkembang


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BINTANG Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menunjukkan penampilan terbaiknya saat timnya mengalahkan Angers 6-1 dalam laga lanjutan Ligue 1, Sabtu (3/1) dini hari WIB.

Tampil sebagai tim unggulan, PSG tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru tujuh menit laga berjalan, PSG berhasil mencetak gol pertama melalui sepakan keras Alessandro Florenzi.

Tertinggal, Angers mencoba bangkit. Namun, saat asyik menyerang, Angers malah kembali kebobolan pada menit ke-36. Kali ini, giliran Neymar yang berhasil menjebol gawang Paul Bernardoni setelah menyambar umpan Kylian Mbappe.

Baca juga: Neymar Cetak Dua Gol, PSG Lumat Angers

Di babak kedua, Angers mencetak gol melalui Ismael Traore. Namun sederet pemain PSG yaitu Julian Draxler, Idrissa Gana Gueye, dan Kylian Mbappe mencetak masing-masing satu gol.

PSG kalah di dua pertandingan awal Ligue 1 musim ini. Skuat asuhan Thomas Tuchel saat ini naik ke urutan kedua klasemen dengan poin 12, satu poin di belakang pemimpin klasemen Rennes.

“Mencetak gol memberi kami kepercayaan diri. Itu adalah kemenangan besar," kata Tuchel.

“Kami mencetak banyak gol, itu bagus. Tim sedang berkembang, seperti yang diharapkan, kami membutuhkan beberapa pertandingan, terutama dengan Liga Champions,” lanjut Tuchel.

Tuchel sekarang akan berharap melihat lebih banyak wajah baru tiba sebelum batas waktu transfer ditutup. Apalagi, jadwal padat menunggu seperti penyisihan grup Liga Champions yang akan dimulai akhir Oktober.

PSG akan melawan Manchester United di fase grup pada 20 Oktober mendatang sebelum menghadapi Istanbul Basaksehir dan RB Leipzig.

"Ini grup yang sangat sulit dengan Leipzig sebagai unggulan ketiga. Kami tahu seberapa kuat mereka. Kami harus memberikan yang terbaik untuk lolos,” jelasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT