03 October 2020, 09:10 WIB

Sadio Mane Positif Covid-19


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BINTANG Liverpool Sadio Mane dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes. Mane akan melewatkan kunjungan Liverpool ke markas Aston Villa, Senin (5/10) dini hari WIB nanti.

Penyerang asal Senegal itu kini menjalani isolasi mandiri setelah terbukti positif. Dari keterangan klub, Mane menunjukkan gejala ringan dari infeksi virus tersebut namun secara keseluruhan merasa dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, pemain Liverpool lainnya, Thiago Alcantara, juga dinyatakan positif covid-19 pada Senin (28/9).

Baca juga: Lampard Siap Lepas Tiga Pemain dengan Status Pinjam

Liverpool mengatakan telah mengikuti semua protokol kesehatan yang ditentukan, meski pun berita ini bisa menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut di masa mendatang.

Kekhawatiran muncul setelah gelombang kedua wabah covid-19 di Inggris mengalami peningkatan, dengan hampir 7 ribu kasus baru dikonfirmasi pada Jumat (2/10) serta 66 angka kematian.

Absennya Mane kontra Aston Villa membuka peluang Diogo Jota untuk melakoni penampilan pertamanya sebagai starter untuk Liverpool di Liga Primer Inggris.

Rekrutan senilai 45 juta pound sterling dari Wolverhampton Wanderers itu bermain sejak awal ketika Liverpool kalah dari Arsenal dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Liga, pekan ini. Takumi Minamino dan Divock Origi juga menjadi opsi lain bagi Juergen Klopp.

Selain Mane dan Thiago, Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Kostas Tsimikas juga akan absen karena kondisi fisik mereka yang tidak fit. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT