03 October 2020, 09:06 WIB

Menang atas Travaglia, Nadal ke Putaran Keempat Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS spesialis lapangan tanah liat, Rafael Nadal, melaju ke putaran empat atau babak 16 besar Prancis Terbuka setelah tanpa ampun mengalahkan Stefano Travaglia 6-1, 6-4, dan 6-0, Jumat (2/10).

Petenis unggulan kedua itu sedang mengincar rekor kemenangan ke-13 di Roland Garros dan berharap menyamai capaian 20 titel Grand Slam tunggal
putra Roger Federer.

Nadal akan menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Sebastian Korda di babak selanjutnya.

Baca juga: Tekuk Cehcchinato, Zverev ke 16 Besar Prancis Terbuka

Petenis asal Spanyol itu tidak mendapati perlawanan berarti ketika bermain di lapangan Philippe Chartier, dengan melakukan 28 pukulan winner.

"Catatan skor itu karena saya melakukan banyak hal baik. Saya lebih sering mendatangi net, saya lebih agresif," kata petenis Spanyol berusia 34 tahun itu.

"Saya melakukan permainan terbaik saya di sini di Roland Garros tahun ini," lanjutnya.

Nadal mengawali permainan dengan dominan, memenangi sembilan poin pertama.

Setelah 23 menit, set pertama ia menangi. Travaglia meraih hanya enam poin dan kewalahan menghadapi kekuatan petenis Spanyol itu.

Travaglia bermain lebih dalam di set kedua dan Nadal mendapati sedikit tantangan oleh karena itu.

Dia melakukan break untuk membuat kedudukan 4-3 namun di gim berikutnya ia mendapati break point pertamanya, yang ia selamatkan untuk memperpanjang keunggulannya menjadi 5-3.

Perlawanan Travaglia berbalik menjadi kerugian besar saat ia tersungkur di set ketiga, dengan meraih hanya delapan poin. (Ant/OL-1) 

BERITA TERKAIT