03 October 2020, 07:44 WIB

Bangunan di Sisi GPE Segera Dibongkar


KG/J-2 | Megapolitan

KETUA pembangunan Pondok Pesantren Darul Hidayah, Niran Saputra, membenarkan permohonan penerbitan IMB ditolak oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

Bangunan yang berada di pinggir Sungai Kumpa, anak Sungai Ciliwung, di Jalan Haji Umar RT 005/05 Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, seberang Perumahan Gema Pesona Estate (GPE), itu sempat diprotes warga karena berdiri di sempadan sungai serta tidak mengantongi IMB.

“Kami tidak bisa proses. Ini berkas kami dikembalikan. Bulan ini kita akan bongkar bangunan ponpes tersebut. Konstruksi ponpes kita akan mundurkan 5 meter dari bibir sungai di sana,” kata Niran, kemarin.

Ia juga memastikan saat ini tidak ada aktivitas di proyek yang baru dikerjakan 20% itu. Niran mengaku bersalah karena nekat mendirikan bangunan tanpa lebih dulu meminta persetujuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono mengingatkan DP-MPTSP untuk tidak melayani permohonan pengurusan IMB Pondok Pesantren Darul Hidayah. “Satpol PP juga harus terus memantau bangunan itu.” (KG/J-2)

BERITA TERKAIT