03 October 2020, 05:46 WIB

Neymar Cetak Dua Gol, PSG Lumat Angers


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

NEYMAR mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain menang telak 6-1 atas Angers di laga lanjutan Ligue 1, Sabtu (3/10) dini hari WIN.

Alessandro Florenzi, Julian Draxler, Idrissan Gana Gueye, dan Kylian Mbappe masing-masing mencetak satu gol untuk PSG yang membukukan kemenangan beruntun keempat mereka setelah memulai Ligue 1 dengan dua kekalahan beruntun.

Kemenangan itu mengantarkan klub besutan Thomas Tuchel itu menduduki peringkat dua klasemen Ligue 1, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Rennes.

Baca juga: Neymar dan Gonzalez Terhindar dari Sanksi

"Mencetak gol membuat kami percaya diri. Ini adalah kemenangan luar biasa," ujar Tuchel.

Hanya ada 1.000 penonton diizinkan masuk ke Parc des Princes saat pemerintah Prancis berusaha menekan angka penyebaran covid-19 di ibu kota. Mereka melihat Florenzi membuka kemenangan PSG saat laga baru berlangsung tujuh menit.

Bek kanan Italia yang merupakan satu-satunya pemain yang didatangkan PSG pada musim ini dengan status pinjam dari AS Roma mencetak gol lewat tendangan voli ke sudut kanan gawang Angers.

Mbappe kemudian memberikan umpan kepada Neymar yang menggandakan keunggulan PSG sebelum paruh waktu,

Neymar menjadi starter setelah terhindar dari skorsing karena membuat pernyataan rasis dan homofobia saat PSG dikalahkan Marseille, bulan lalu.

Komite disiplin Liga Prancis, Rabu (30/9), memutuskan mereka tidak memiliki bukti yang memadai untuk menghukum Neymar atau bek Marseille Alavaro Gonzalez yang dituding penyerang Brasil itu memanggilnya monyet.

Pemain termahal di dunia itu mencetak gol keduanya untuk membuat PSG unggul 3-0 selepas paruh waktu lewat tendangan first time.

Gol-gol itu merupakan gol pertama Neymar untuk PSG di musim 2020/21.

Ismael Traore memperkecil ketertinggalan Angers namun umpan silang Mitchel Bakker untuk Draxler membuat PSG kembali unggul 4-1 sebelum Gueye mencetak gol untuk Le Parisien.

Mbappe kemudian mencetak gol untuk PSG memanfaatkan assist Pablo Sarabia, enam menit sebelum laga usai.

Tuchel berharap PSG mendatangkan pemain baru sebelum tenggat transfer pada Senin (5/10) karena Le Parisien akan menghadapi jadwal padat saat Liga Champions dimulai pada Oktober.

PSG akan mengawali kiprah mereka di Liga Champions dengan menjamu Manchester United pada 20 Oktober sebelum menghadapi klub Turki Basksehir dan RB Leipzig. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT