03 October 2020, 03:50 WIB

Pandji Pragiwaksono Balada Kerja dari Rumah


MI | Humaniora

KOMIKA Pandji Pragiwaksono, 41, berbagi kisah saat bekerja di rumah selama pandemi covid-19. Pria yang kini menamakan dirinya pelawak jarak jauh itu mengatakan, saat melawak, sering kali ia terganggu oleh suara odong-odong yang lewat di depan rumahnya.

“Malu lagi mau ngelawak gini, setiap 15 menit odong-odong lewat. Kadang-kadang jadi moderator acara serius, odong-odong lewat, tukang tahu bulet suka lewat. Tiba-tiba ‘tahu bulet digoreng dadakan, enak coy’,” kata pria kelahiran Singapura itu, kemarin.

Tak hanya itu, Pandji pernah malu karena bermasalah dengan listrik yang tiba-tiba padam, padahal saat itu dia harus tampil di depan layar. Namun, itu tidak langsung membuat semangatnya ciut. 

Pada Juli lalu, Pandji menampilkan pertunjukan stand up comedy secara virtual untuk beradaptasi di tengah pandemi. Hal itu dilakukannya melalui Comika Entertainment lewat sebuah layanan live streaming yang dinamakan Comikacomedy.Club.

“Saya rasa pasif dan menunggu pandemi berlalu bukanlah karakter kami di komika. Kami memilih untuk proaktif dan mencoba menyediakan jalan keluar,” kata Pandji. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT