03 October 2020, 01:15 WIB

Dominic Thiem Melaju Mulus


MI | Olahraga

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka Dominic Thiem memperpanjang kemenangan beruntunnya di Roland Garros.

Petenis Austria itu memenangi pertandingan babak ketiga Prancis Terbuka dengan mengatasi petenis Norwegia Casper Ruud 6-4, 6-3, 6-1. Unggulan ketiga itu unjuk ketangguhan di tiga set pertandingan dalam waktu 2 jam 15 menit. 

Thiem kini menunggu penantang di babak keempat yakni, pemenang pertandingan antara juara Roland Garros 2015 Stan Wawrinka dan petenis tuan rumah Hugo Gaston. “Saya sangat senang. Itu ialah pertandingan yang hebat, saya tidak melakukan kesalahan apa pun,” ucap Thiem, finalis Prancis Terbuka di dua tahun terakhir.

“Casper ialah pemain yang sangat hebat, sangat menarik bertanding melawan dia. Saya pikir ada banyak reli yang bagus dalam pertandingan ini, itu ialah pertandingan yang bagus dari kami berdua,” tuturnya.

Thiem, yang lolos ke putaran keempat di Roland Garros selama lima tahun berturutturut, kini tampil lebih percaya diri sejak kemenangannya di AS Terbuka pada bulan lalu. Ia pun mengaku tampil dengan baik di Stadion Roland Garros yang kini telah memiliki atap.

Di nomor tunggal putri, unggulan ketiga asal Ukraina Elina Svitolina tampil luar biasa untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4, 7-5 atas petenis Rusia Ekaterina Alexandrova. Di babak keempat, Svitolina bakal bentrok dengan petenis Belgia Elise Mertens atau petenis tuan rumah Caroline Garcia.

Sementara itu, unggulan utama Novak Djokovic membukukan kemenangan ke-70 di Roland Garros, Kamis (1/10) malam. Djokovic meraihnya di babak kedua dengan mengalahkan petenis Lithuania Ricardas Berankis 6-1, 6-2, 6-2. (AFP/RolandGarros/WTA/Rif/R-2)

BERITA TERKAIT