02 October 2020, 10:45 WIB

Trik Menghabiskan Waktu di Rumah di Saat Pandemi


Mediaindonesia.com | Hiburan

PANDEMI covid-19 yang terjadi di Indonesia dan banyak negara lain di dunia memaksa masyarakat untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tidak mengherankan jika rasa bosan dan stress menghantui mereka.

Berbagai cara pun sudah dilakukan. Ada yang melakukan kesibuk dengan menanam  tanaman di rumah, bekreasi, mencipta lagu, dan sebagainya. Namun beda lagi dengan dilakukan pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Baca juga: Ini Tips Merry Riana Hadapi Pandemi di Rumah

Mereka punya ide unik menghadapi kebosanan selama di rumah. Christian membuat gim untuk dua anaknya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Ia memberikan pertanyaan dan bisa menjawab, permainan berlanjut ke sesi harta karun.

"Jadi setelah bisa menjawab, mereka akan dapat hadiah, seperti biskuit atau wafer. Tapi kita umpetin di rumah dan mereka harus cari," kata Christian Sugiono di acara peluncuran wafer Oreo secara daring, Jumat (2/10).

Suami Titi Kamal ini pun tak mempermasalahkan jika rumah mereka menjadi berantakan karena permainan harta karun tersebut. Bahkan ada nilai positif yang bisa diambil. "Kami suka nemu barang yang biasa suka hilang,"  kata bintang film Sabrina ini.

Sebagai ayah, Christian mengaku tidak pernah bosan mengajak mereka bermain. Namun hal menyenangkan ini selalu disisipkan edukasi. "Biasanya anak-anak aku ditantang untuk berpikir kreatif."

Bagi Christian Sugiono, waktu bersama keluarga menjadi mahal harganya. Mengingat kesibukan pekerjaan yang menyita waktu. "Jadi kami memang sama-sama sibuk, kalau sudah di rumah ya sebisa mungkin membuat sesuatu menjadi berkualitas."

Titi Kamal menambahkan dengan adanya permainan yang dibuat sang suami, momen kebersamaan keluarga menjadi saat-saat yang membahagiakannya.

Sementara itu, Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia Maggie Effendy mengaku berusaha selalu mendukung keluarga Indonesia yang berada di rumah dengan makanan yang berkualitas.  “Hadirnya varian terbaru Oreo Wafer ini diharapkan bisa memberikan tambahan pilihan cemilan yang enak dan berkualitas,” tutur Maggie. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT