02 October 2020, 21:37 WIB

Gatot diminta Tahan Diri, Pandemi Belum Usai


Putra Ananda | Politik dan Hukum

WAKIL Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta semua pihak untuk sementara menahan diri selama pandemi covid-19 belum usai. Hal itu ia ungkapkan terkait pernyataan Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang merasa keberatan acara deklarasi serta tabur bunga yang ia laksanakan di TMP Kalibata diganggu.

"Ya saya imbau kepada semua pihak untuk saling menahan diri lah. Baik kepada yang melakukan deklarasi-deklarasi, maupun kemudian yang tidak senang adanya deklarasi-deklarasi," ungkap Sufmi di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (2/10).

Sufmi menekankan, lebih bijak apabila setiap tokoh politik bersama-sama membantu mensukseskan program pemerintag dalam mengedukasi penanganan pandemi covid-19. Diperlukan keterlibatan dari semua pihak untuk mengatasi pandemi covid-19.

"Kita semua bisa saling bahu membahu membantu, kita belum tahu pandemi covid ini sampai kapan, tapi perlu kita sama-sama turun tangan bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat soal pandemi covid ini," paparnya.

Sebelumnya, pada Rabu (30/9) acara tabur bunga yang dilakukan Gatot dan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di TMP Kalibata sempat diprotes oleh para pengunjuk rasa. Rombongan Gatot sempat tertahan ketika ingin masuk ke TMP Kalibata sebelum akhirnya bisa masuk bergantian secra berkelompok. (OL-4)

BERITA TERKAIT