02 October 2020, 17:15 WIB

Bersaing di Bisnis Kecantikan


Wisnu AS | Ekonomi

INDONESIA membutuhkan banyak wirausahawan. Menurut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, kita memerlukan 4 juta wirausahawan baru. Tidak hanya laki-laki, perempuan pun dapat menjadi wirausahawan.

Tengok saja, Jessica Lin sebagai wanita muda yang memulai bisnis kecantikan sejak umur 24 tahun dengan meluncurkan brand Everwhite. Usahanya berawal dengan permasalahan kulitnya sehingga muncul ide membuat produk kecantikan sendiri.

Hasil dari kerja kerasnya terbayar dengan omzet miliaran rupiah dan kepopuleran merek tersebut. Ini tak lepas pula dari pengalaman kerja sebagai auditor di Ernst & Young pada umur 21 tahun kemudian banting setir menjadi marketing di e-commerce kecantikan terbesar di Indonesia.

Tak sampai di situ, Jessica Lin terus melakukan ekspansi. "Sampai hari ini Everwhite sudah terdapat di pasar modern dan apotek, seperti Century, AEON Mall, Kimia Farma, Transmart, Lottemart," ujar Jessica.

Tahun ini juga menjadi batu loncatan besar buat perusahaannya. Everwhite sudah berada di pasar luar negeri, yakni Singapura. Produknya menjadi official store di berbagai e-commerce negara singa tersebut.

Jessica Lin juga meluncurkan sister brand, yaitu Eveerpure dan Everslim. Everpure merupakan skincare dengan konsep berbahan natural dan Everslim merupakan produk pelangsing. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT