02 October 2020, 16:30 WIB

Marquez Mengaku Siap Kembali Balapan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KONDISI lengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan semakin membaik. Pria asal Spanyol itu direncanakan akan kembali mulai membalap di GP Aragon pada 18 Oktober mendatang.

Meskipun mengaku siap kembali turun ke lintasan balap, namun Marquez mengatakan kondisinya saat ini belum berada di level normal.

"Secara fisik, saya merasa jauh lebih baik, tentu saja saya masih jauh dari level normal,  tetapi saya sudah dapat kembali bersepeda dan berlari," kata Marquez.

"Saya dalam kondisi yang baik, tapi saya harus membuat banyak kemajuan pada lengan kanan saya, namun saya harus sedikit bersabar," imbuhnya.

Marquez mengatakan, kini dirinya sudah mulai bisa melakukan sejumlah aktivitas. "Pada awalnya ini sangat sulit, saya tidak bisa melakukan apapun di rumah dan hanya menunggu waktu yang berlalu, tapi itu sudah berubah. Sekarang saya punya rencana kegiatan setiap hari," sebutnya.

"Saya menjalani fisioterapi dua kali sehari, kemudian saya melakukan latihan untuk lengan kiri saya, latihan untuk kaki, dan beberapa latihan kardio dengan pelatih saya. Itu membuat saya lebih baik secara mental," jelasnya.

Baca juga: Ducati Pikirkan Cara untuk Hambat Marquez

Ia juga menyatakan bahwa kemajuannya itu terlihat saat dirinya berlari, dimana ia sudah mulai mendekati waktu normalnya.

"Saya sendiri cukup terkejut, biasanya saya butuh waktu 3 menit 50 detik untuk satu kilometer, sekarang saya hanya butuh 20 detik lebih lambat. Tapi besoknya saya merasa kelelahan, kaki saya terasa kosong. Saya berlari tiga kali seminggu, saya rasa bersepeda mungkin latihan terbaik untuk saya," tuturnya.

Melihat perkembangan itu semua, Marquez mengatakan nampaknya rencana dirinya untuk kembali membalap pada GP Aragon akan dapat dilakukan. "Saya merasa siap untuk kembali," tukasnya. (Speedweek/R-3)

 

BERITA TERKAIT